Sabtu, 15 Juni 2013

10 Negara dengan harga BBM termurah

Bahan bakar minyak alias BBM adalah komoditi yang sangat penting , semua negara membutuhkan . bahkan saking penting nya , sering terjadi peprangan untuk memperebutkan emas hitam ini . jangan heran jika BBM samakin lama semakin mahal . bahkan kali ini mucul wacana dari pemerintah Indonesia untuk menaikan harga BBM . Namun tidak bagi negara dalam daftar ini . berikut daftar negara dengan BBM termurah di dunia :

10. Uni Emirate Arab ( 3.700 Rupiah )
Uni Emirate Arab adalah negara yang menarik untuk dikunjungidan juga untuk tempat tinggal . selain menjadi negara dengan bensin termurah , Uni Emirate Arab juga merupakan negara terkaya ke -4 di dunia

9.Bahrain ( 2600 Rupiah )
Negara yang sedang mengalami konflik ini merupakan negara dengan harga BBM termurah . Bahrain merupakan negara kecil dan memiliki akses yang luas pada negara negara produsen minyak .

8.Qatar ( 2200 Rupiah )
Dengan produksi minyak yang melimpah dan penduduk yang tidak terlalu besar , maka Qatar menjual murah minyak nya di dalam negeri dan pemerintah Qatar tanpa kesulitan menjual minyak nya di luar negeri .

7.Kuwait ( 2100 Rupiah )
Kuwait merupakan negara kecil dengan penduduk tidak terlalu banyak dan merupakan negara dengan cadangan minyak yang tidak sedikit . Berdasarkan data OPEC 2012, cadangan Kuwait saat ini mencapai 100 juta miliar barel.

6.Libya ( 1400 Rupiah )
Negara yang sedang dilanda krisis pertahanan ini merupakan negara dengan cadangan minyak terbesar di afrika dan nomor -9 di dunia .

5.Saudi Arabia ( 1200 Rupiah )
Arab Saudi menjadi negara dengan penjualan minyak ter murah ke -5 , karena Saudi merupakan negara dengan cadangan minyak terbesar ke -2 di dunia Saudi Arabia memiliki cadangan minyak mencapai 270 miliar barel, besar sekali.

4.Iran ( 1100 Rupiah )
Meski para ahli memprediksi tahun 2074 mendatang cadangan minyak Iran akan habis akan tetapi Iran tetap menjual cadangan minyak nya dengan sangat murah .

3.Nigeria ( 1000 Rupiah )
Karena dilanda konflik berkepanjangan di Nigeria , Pemerintah setempat tidak berani menjual mahal kepada Rakyatnya yang bisa membuat rakyatnya marah .

2.Turkmenistan ( 700 Rupiah )
Entah bagaimana negara ini menjadi negara dengan harga BBM di dunia . akan tetapi yang jelas ane pernah membaca pada surat kabar bahwa haraga BBM di negara ini lebih murah di bandingkan mie instant .

1.Venezuela ( 500 Rupiah )
Venezuela yang di pimpin oleh Hugo Cavez cukup terkenal untuk orang orang yang mengikuti politik internasional . ia melakukan apa yang ia pikir seperti membantu rakyatnya untuk hidup lebih baik . bahkan Venezuela merupakan negara dengan cadangan minyak no -1 di DUNIA yang memiliki cadangan minyak 300 MILIAR barrel minyak . Venezuela juga mengolah sendiri industri migas-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar